Menghadirkan Kualitas Audio 3D

Diposting oleh Street Spirit | 12:50 AM | | 3 komentar »

Para pengguna PPC O2 XDA Flame pastinya sudah bisa menikmati kualitas suara prima yang dihasilkan media player perangkat tersebut. Hal ini karena hadirnya sistem SRS WOW HD yang memperluas keluaran audio stereo sekaligus meningkatkan/memodifikasi keluaran suara sedemikian rupa hingga diperoleh sebuah kontrol bass berdasarkan tingkatan suara.

Bagi anda yang belum atau tidak mempunyai O2 Flame, tetapi mempunyai PPC dengan OS WM5 ato WM6 tetap bisa menikmati keluaran suara seperti O2 Flame tanpa harus mengganti perangkat genggam anda.

Tapi perlu diperhatikan, bahwa kualitas audio ini bisa anda nikmati dari speaker built in atau headset stereo. Untuk kebanyakan PDA OS WM5 dan 6 yang masih memiliki speaker mono, kualitas 3D iniakan maksimal didengarkan melalui headset.

Langkah 1

Download plugin serta file reg di www.forum.xda-developers.com/showthread.php?t=355913. Tapi anda harus memdaftar dulu sebagai anggota. Jika tak mau repot ndaftar silakan download disini.

Ato bisa juga download disini

Langkah 2.

Transfer file CAB ke PDA anda lalu install.


Langkah 3.

Soft reset.


Penggunaan.

SRS WOW HD merupakan setingan suara yang bisa diakses melalui System, Caranya tekan Start > setting > system. Jadi bukan pada folder Program.

Untuk PDA ber-speaker stereo, tidak usah lagi banyak utak-atik di ahalam WOW HD settings. Pastikan saja tanda centang (V) sudah muncul di kolom Enable. Lalu biarkan pilihan Internal (stereo), kemudian pilihlah jenis Equalizer yang anda sukai. Ada banyak pilihan yang bisa anda gunakan. Tapi jika anda kurang mantap, anda bisa mengaturnya secara manual. Di SRS ini anda bisa mengaktifkan TruBass.


TIPS

Bila anda gagal membuka settingan HD dan menemukan pesan “There is no WOW HD driver loaded. The control panel will now exit”, maka anda membutuhkan tips lanjutan.


Cara 1.

Setelah melakukan soft reset yang pertama tadi, install file reg yang bisa anda dapatkan di www.forum.xda-developers.com/attachment.php?attachmentid=64200&d=119936392. Lakukan soft reset lagi. Ok, anda sudah bisa menikmatinya.


Cara 2.

Sebelum anda melakukan instalasi, cek dulu isi dari [HKEY_LOCAL_MACHINE\Drivers\Builtin\WaveDev] “DLL”. Lakukan ini dengan aplikasi editor registry. Kemudian sebelum melakukan instalasi ganti registry “DLL” dengan “Old driver”. Lakukan soft reset, kemudian install aplikasi SRS WOW HD.


Artikel Terkait:

3 komentar

  1. Anonymous // December 26, 2010 at 11:01 PM  

    Halo.

    Saya sudah pernah install program ini, awalnya baik2 saja, namun setelah saya update menjadi winmo versi 6.5.3, aplikasi srs wow hd jadi tidak bisa berfungsi.

    Saya ingin menjalankan langkah2 dari anda, namun sayangnya link download tidak bisa diakses.
    Mohon perhatiannya. Terima kasih.

  2. Tips PDA // January 29, 2011 at 2:14 PM  

    @ anonim > coba saya cari filenya dolo

  3. Ahmad Fauzi Ahsan // March 15, 2011 at 4:58 AM  

    punyaku O2 XDA Atom.
    setelah direstart malah touchscreennya ga bisa dipake.. kenapa ya?
    makasih ^^

Post a Comment

Bagi temen-temen yang pengen komentar silakan komentar, tapi yang baik-baik aja ya?!..he..he..