Setting GPRS kartu Indosat/satelindo di PDA

Diposting oleh Street Spirit | 8:27 PM | | 0 komentar »

PDA dengan OS Windows Mobile secara default telah memiliki aplikasi untuk setting gprs sehingga kita tidak perlu repot-repot untuk menyetingnya. Auto Configurator nama aplikasinya. Dimana aplikasi ini akan menkonfigurasi dengan sendirinya (auto) setting gprs sesuai dengan provider yang kita gunakan. Tapi dengan syarat gprs kartu provider kita sudah aktif tentunya.
Selama ini yang aku tau bahwa PDA bisa disetting dengan semua provider, tapi nyatanya ada yang tidak bisa langsung disetting dengan auto configurator. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa hal, misalnya setting default gprs kartu dan tahun pembuatan PDA. Gimana bisa tahun pembuatan mempengaruhi setting gprs di PDA?

Yang aku tau semakin hari semakin banyak provider baru yang muncul, misal 3 dan Axis. Nha, pada saat PDA tersebut dibuat beberapa provider tersebut belum ada. Tapi disini aku tidak akan membahas bagaimana setting gprs provider baru tersebut. Aku akan membahas setting gprs PDA dengan kartu Indosat. Sebenarnya indosat sudah terdaftar di list PDA, tetapi entah kenapa setelah auto configurator dijalankan dengan kartu indosat gprs PDA masih belum bisa konek juga. Hal ini terjadi di PDA, tetapi tidak di ponsel. Setalah mencoba beberapa kali, akhirnya bisa juga dengan utak-atik sedikit di settingnya,.
Bagi kalian pengguna PDA dengan kartu Indosat yang sampe saat ini belum bisa menggunakan PDA untuk berinternet ria, maka akan aku pandu sedikit untuk bisa berinternet ria dengan PDA. Ok, silakan ikutin step-step berikut ini:

1. Klik Menu Start > Program > Auto Config dengan kartu Indosat Satelindo kamu
2. Tunggu proses sampe selese, trus keluar ke Today.
3. Sekarang Klik Menu Start > Settings > Connections > Connections
4. Pilih “Manage Existing Connections"
5. Pada menu Modem pilih satelindogprs (jika ada beberapa modem) trus klik edit.
6. Pada kotak “enter a name for the connections” isikan dengan satelindogprs.
7. Pada kotak “select a modem” isi dengan Cellular Lines (GPRS). Kayaknya untuk nomer
6 dan 7 ini udah bener deh…Ok, klik Next.
8. Kotak "Access point name" isi dengan indosatgprs, klik Next.
9. Isi username dan password dengan indosat (inga’ keduanya harus indosat semua!)
10. Jangan klik finish dulu, pastikan di kotak Advance terpilih “Use server assigned address”. Klik ok > finish

Sekarang kalian dah bisa berinternet ria dengan PDA + kartu Indosat. Silakan coba deh, bisa dengan opera mini, minimo maupun PIE.


Artikel Terkait:

0 komentar

Post a Comment

Bagi temen-temen yang pengen komentar silakan komentar, tapi yang baik-baik aja ya?!..he..he..