Resume Play di Pocket WMP

Diposting oleh Street Spirit | 8:27 PM | | 0 komentar »

Bagi para pengguna PDA baik PocketPC maupun Smartphone pasti tau dengan WMP dan mungkin saja pernah dibuat esal oleh Player ini. Tapi bukan dari sisi kualitas, karena soal yang satu ini WMP merupakan salah satu player terbaik untuk PDA. Nha…masalahnya adalah bahwa player ini tidak mempunyai fasilitas resume. Artinya, setiap kita memainkan playlist lalu menutupnya atopun mematikan sisitem PDA, maka kita harus mencari dan menyusun playlist lagi secara manual untuk menikamati lagu terakhir yang diputar di “now playing”.
Masalah yang kecil ini ternyata membuat banyak pengguna PDA beralih ke player pihak ketiga. Dari pada kita harus banyak menginstal beberapa player dalam satu perangkat yang jika tidak terpakai akan mubadzir, lebih baik kita mensiasatinya dengan plug in yang sesuai. Seorang pengembang telah berhasil mengembangkan plug in yang sesuai dengan WMP sehingga memiliki fitur resume. Sehingga playlist terakhir yang kita mainkan akan muncul kembali saat kita mengaktifkan WMP.

Ok’s, ikuti langkah-langkah berikut:
Langkah 1
Tutup semua aplikasi yang sedang berjalan di PDA, untuk meyakinkan bahwa apliksi telah tertutup sempurna bisa menggunakan Task manger. Jika belum terinstal task manager bisa secara manual ( start > setting > system > memory > running > stop all)

Langkah 2
Download plug in ini di SINI

Langkah 3
Jika anda mendownload melalui PC, anda harus memindahkan file .cab ke perangkat PDA. Langsung eksekusi file tersebut.

Langkah 4
Buka WMP dan jalankan file musik ato playlist anda. Saat musik sedang berjalan, tutup aplikasi ini. Untuk memastikan anda bisa melakukan seperti Langkah 1. Dan tandanya jika aplikasi tertutup adalah musiknya berhenti.

Langkah 5
Buka kembali WMP, bila instalasi plug in berhasil maka musik terakhir yang anda mainkan akan langsung aktif tanpa menekan tombol Play.

Selamat mencoba!!!!
Sekedar catatan : plug in ini bisa berjalan di WM6 maupun WM5.


Artikel Terkait:

0 komentar

Post a Comment

Bagi temen-temen yang pengen komentar silakan komentar, tapi yang baik-baik aja ya?!..he..he..