PointUI Home 2

Diposting oleh ardian11 | 10:56 PM | , | 8 komentar »

Sekitar sebulan yang lalu aku coba upgrade PDA O2 Atom Black ku dengan update paling baru OS WM6.1 dari PDAViet yang diracik oleh Sonblack. Sebenarnya se keren juga ne OS, karena didalamnya menggunakan icon-icon yang hampir sama dengan OS Windows Vista. Ditambah lagi dengan Manila2D TouchFlo, makin keren aja. Awalnya dengan mengaktifkan TouchFlo dan pemaikaian standar PDA menjadi boros energi, tetapi lama-kelamaan enggak. Aku ga tau kenapa. Tapi, beberapa waktu kemudian jika TouchFlo aktif PDA sering hang beberapa detik. Seumpama ada sms masuk, aku tekan messaging PDA hang beberapa detik, ini membuatku tidak sabar.

Setelah cari di internet aku nemuin website yang menyediakan Home alias Today secara gratis dan yang jelas gak kalah keren dengan TouchFlo. Pointui Home 2 yang aku temukan.

Sebenarnya se ga terlalu beda dengan TouchFlo. Dengan Pointui kalian akan menikmati sensasi sentuh layar PDA. Seumpama kalian menyentuh atawa menekan menu atau apa aja, kalian akan disuguhi sensasi pergerakan icon-icon. Klo di Microsoft PowerPoint kalian bisa mensetting Animation. Seperti itu yang kalian dapatkan di Pointui. Selain itu bagi kalian yang Narsis abies, di Applets kalian bisa memasang slide show foto.
Oke deh, bagi kalian yang tertarik, silakan download aja di SINI.
Oh ya, Home 2 ini tersedia untuk PDA layar QVGA/ WQVGA, VGA/ WVGA dan Sony Ericsson Xperia Panel.


Setelah selesai download, transfer filenya ke PDA bisa dengan kabel data, Infrared ato gigi biru alias bluetooth. Eksekusi langsung di PDA. Klo bisa seh simpan di Device.
Untuk mengaktifkan ato menonaktifkan caranya, klik start di desktop > settings > today > centang Pointui. Yang lain uncheck aja.
Ok's jadi deh. simpelkan?!

Nha untuk memperindah n mempercantik tampilannya, kalian bisa download Applets dan Theme. Tersedia sekitar 15 Applets dan Puluhan Theme. Pilih yang sesuai dengan layar PDA kalian ya, biar bisa berjalan dengan normal. Untuk menyimpan Applets, di File explorer > program files > home 2 > Appletribbon, sedangkan untuk menyimpan Theme di File Explorer > progrm files > home 2 > Themes.

Setelah tersimpan maka untuk mengganti Applets, dalam menu Today, tekan tombol Applets (baris ketiga dari bawah) > klik tombol + > pilih applets. Sedangkan untuk mengganti Theme, Today > Menu > customize > change theme > Pilih theme.
Keren...keren...keren... Mau...mau...mau?


Artikel Terkait:

8 komentar

  1. NBC // February 27, 2009 at 10:42 PM  

    good....good...Nambah Ilmu gue tuh...thank you ya..

  2. Tips PDA // February 28, 2009 at 9:53 AM  

    @ NBC > thx juga ya dah kasih komentar. sama-sama, dengan berbagi apa yang aku ketahui berarti aku juga tambah ilmu. Insyaallah, amien...

  3. Yusa // March 2, 2009 at 5:00 AM  

    Ngomong2 kl PDA yang bagus apa ya mereknya mas..

  4. Tips PDA // March 2, 2009 at 10:03 AM  

    @ Yusa > klo merek seh kesukaan mas dan saya ga mau menyebutkan merk, nanti dikira iklan. tapi klo type mungkin yang saya pake juga lumayan bagus, he..he...

  5. Vincensius // March 8, 2009 at 8:48 AM  

    Waw........keren banget ilmu nya nih...

  6. Tips PDA // March 8, 2009 at 8:44 PM  

    @ Vincensius > thx bro vincen... segera menyusul tips yang lain terutama about Today.

  7. Anonymous // April 2, 2009 at 8:20 PM  

    mas, link theme nya kok g isa di download.katanya Sorry, download is restricted.

  8. Tips PDA // April 4, 2009 at 11:40 AM  

    @ Anonim > karena emang theme yang disediakan terbatas. klo file masih ada saya bisa uploadkan beberapa theme yang sudah saya download. anda bisa kirim saya via email di street_spirit_11@yahoo.com

Post a Comment

Bagi temen-temen yang pengen komentar silakan komentar, tapi yang baik-baik aja ya?!..he..he..